Body System Upgrading

Setelah berbulan - bulan hidup gw berantakan dengan pola hidup yang sangat tidak sehat :
makan ga teratur, sembarangan yang penting ada yg masuk ke perut, insomnia akut sampai pernah 2 hari terjaga tanpa bisa lelap, depresi berat, dll dll..
Akibatnya?
Gw macam zombie.
Masih mending gw dibilang robot, karena walaupun terbilang mindless robot tetep punya misi punya visi punya target.
Zombie?
Ya yang sering lo maenin di game Resident Evil itu, yg cewenya gw taksir berat karena ketangguhannya yang luarbiasa.
Wait, note ini ga ngomongin film itu nantinya, jadi simpen aja imajinasi lo





Kita mungkin memang perlu ditampar sebelom pada akhirnya sadar.
Itu yang gw rasain kemudian.
Rusaknya pola hidup gw mengakibatkan rusak juga badan gw.
Akibatnya, gw ambruk.
Bedrest total.
Dan organ dalam gw ngambek.
Usus, lambung, liver, parah..
Ga usah dibayangin gimana nyerinya, berkali - kali nyeri menstruasi lah pokoknya

Bener kata orang, selalu ada turning point phase yang bikin kita ngerubah total hidup kita.
Ketika gw tepar di kasur berhari-hari itu, di awal gw masih depresi berat saking penuhnya isi kepala gw..
Masih sedih - sedih mulu, mikir yang enggak - enggak, ga brenti nyalahin pihak - pihak yang bikin gw jatoh,
hingga akhirnya gw sadar gw lah yang punya andil paling besar.
Ini hidup lo Shal, jd ketika lo jatoh siapa yang salah?
Lo sendiri !

Dan pada akhirnya gw marahin alter ego gw : "stop ! Get up and do something !"
Gw mulai dari perbaikin pola makan & lebih merhatiin apa aja yang masuk ke perut gw.
Karena gw sadar, someday, mau ga mau gw bakal jadi istri, ibu, dan menantu.
Dgn ngerusak badan gw, sama aja gw ngerusak anak - anak gw kelak.
Tubuh sehat means reproduksi sehat juga, kan?
Tanpa peduli dengan diri gw, gimana bisa gw care sm suami, anak - anak, mertua, dan keluarga yang bakal gw bangun kelak?
Gimana bisa gw ngerawat keluarga gw, sementara hidup gw sendiri amburadul ga karuan

Gw mulai maksain tidur lebih awal.
Susah memang, tp gw berusaha nyiptain kondisi yang bikin gw senyaman mungkin.
Dan gw berhasil.
Pelan - pelan gw bisa tidur nyenyak, dan insomnia gw sembuh (walo kadang - kadang gw masih melek sampe malem juga sekarang)

Gw mulai menanamkan kebiasaan berpikir positif dan ngilangin paranoid & prejudice gw. Masalah yang gw hadapi bulan - bulan belakangan bikin gw berubah total jadi self-destructive person.
Paranoid akut.
Asosial.
Mengurung diri.
Bahkan di kantorpun gw jd pendiem & lebih banyak sendirian.
Parah.

Gw memulai memperbaiki kualitas hidup gw dari hal sederhana :
memperbaiki diet alias pola makan gw.
Gw perbaikin jam makan & asupan gizi gw.
Gw mulai jogging lagi sore - sore di Senayan selepas kerja
Gw mulai memilih lingkungan pergaulan yg lebih sehat, dan yg terpenting lebih bernilai positif.
Physically.
And mentally.
And God takes the rest.

Dia nyiptain sistem kerja tubuh yg luar biasa.
Apa yang awalnya gw paksain jadi kebiasaan itu, diterima tubuh gw sebagai new template.
Dan pelan - pelan sistem tubuh gw mulai memperbaiki diri.
Hasilnya?
Berat badan gw mulai beranjak naek, migrain gw ilang, udah ga lemes lesu lagi kalo di kantor, dan temen - temen bilang gw jauh lebih seger dan bugar sekarang, banyak ketawa, banyak senyum, dan yang terpenting terlihat jauh lebih bahagia.

Dan di sinilah gw, duduk depan laptop selepas shalat shubuh, bikin daftar daily activity plan dan menu harian yang mesti gw masak buat bekel makan siang di kantor, sebelum mulai masak bahan - bahan yang gw beli di tukang sayur tiap pagi.

Tubuh kita ini cerdas kok, bukan cuma sekedar alat, tapi dia merespon semua program yang kita install-in.
Memperbaiki kualitas diri itu mudah, mengawalinya itu yang susah.
Tapi seperti komputer, performanya jauh lebih baik setelah di-upgrade bukan?

So, let's just get up and do something positive !
Friday, March 2, 2012 at 4:26am

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Total Tayangan Halaman

Search

Recent Posts

Recent comments

Blogroll

Blogger templates

Blogger news

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About Me

Foto Saya
Nephthys Re
Menulis, adalah melepaskan sinap - sinaps syaraf kerinduan yang bermuara pada pikiran..
Lihat profil lengkapku

Followers


Recent Comments